Friday 6 May 2016

Pembahasan Soal Cyber Jawara 2015 - Camouflage.mp4 ( Easy )

Hello World; , Malam Fans ,  Please say hello haters ;)
Nuenomaru disini .-. , xixixhi akhirnya ane nulis artikel lagi gengs awkkwa.
Sekarang Gua pen ngebahas Soal Cyber Jawara 2015 - Camouflage.mp4 ( Easy )

Soal bisa di download disini:
Google Drive

Capture the Flag - Cyber Jawara 2015
file name: Camouflage.mp4
Level: Easy

Lanjut intip tutorial nya ;*
Saat Soal tersebut kita download dan Kite Buka, yang terlihat Hanya Slide Cewek cewek Seksi.

Saat pertama download , saya masih menggunakan OS Linux. Saya coba beberapa cara termasuk menggunakan exiftool namun tidak ada hasil.

Merasa kehabisan akal, iseng saya ketik di google dengan keyword "camouflage tools"
Dan ketemu website yang menyediakan tools nya: http://camouflage.unfiction.com/
hmm ini merupakan aplikasi .exe , langsung gua reboot ke OS Jendela. aplikasi ini saya install di C:\Program Files (x86)\Camouflage

Masukkan file Camouflage.mp4 ke folder Camouflage.




Awalnya gua setting file mp4 nya "open with" camouflage.exe . Ternyata tidak bisa. Harus menggunakan command.
Lalu gua buka CMD:

cd C:\Program Files (x86)\Camouflage
Camouflage.exe -u Camouflage.mp4


Disuruh memasukkan password. Namun karena tidak ada clue password, kita coba next saya. Ternyata berhasil.


Pilih fl4g.txt lalu klik / buka fl4g.txt nya



Isi dari fl4g.txt nya adalah
you have to md5 this word for the submit flag


{DZIKRI_GANTENG}



Kita cari md5 generator. Banyak kok tools online.
Lalu Masukkan kata yang akan di hash " DZIKRI_GANTENG " .

Congrats .. Flag pun ketemu.. 

Flag nya adalah :
CJ2015{ce8739056a48fac539891c11ed8ca33e}

sekian write up sederhana dari saya, mohon maaf kalau ada salah pemberian definisi dan maaf juga kalau penjelesannya banyak yang missed.. 
Mudahkan x_O ?
Stay Cool and Keep ./Crotz , gaes <(")

bila ada kesalahan mohon di maafkan dan dibenarkan di kolom komentar kak. 
bila ada kritik, dan pertanyaan langsung aja kak ke wall fanspage kamiTKJ CYBER ART
Nue cuma niat untuk Share Tutorial, yg bertujuan utk membantu para pemula kek Nue :')

Happy Pentesting | Capture the Flag
Sekian dan semoga bermanfaat .. terimakasih


source and thanks to: LinuxSec


./Nuenomaru



apt-get you come to MyLife











Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art
G+         TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2

1 comments

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon