Friday 15 May 2015

Cara Mengembalikan size Kapasitas Flashdisk yang Berkurang dengan Hard Disk Low Level Format Tool


mungkin diantara kita ada yang pernah mengalami ukuran flashdisk menjadi kecil bahkan sampai 0 KB, padahal ukuran aslinya 8 GB. penyebab berubahnya ukuran flashdisk adalah kerusakan hardware,jika garansi masih ada silakan tukarkan ke toko tempat anda beli,namun apabila perubahan ukuran flashdisk tersebut disebabkan oleh virus(malware),yang sengaja merusak partisi flashdisk anda,meski virus tersebut sudah hilang karena antivirus,tetapi efeknya bisa saja tetap ada,biasanya bagi yang belum tahu mengkin flashdisk tersebut akan dianggap rusak dan dibuang, tetapi bagi yang telah membaca postingan jangan sampai membuang flashdisk tersebut. 
bahkan jika kalian pernah membootable iso Linux di flashdisk kalian , pasti setelah selesai terkadang size flashdisk berkurang >.<
dah langsung aja kali ini Nuenomaru akan memberikan saran mengembalikan size seperti semula dengan software bernama Hard Disk Low Level format tool :D
sebenernya sih masih banyak tool/software yang berguna untuk problem kali ini >.<
tpi kita bahas yang di judul dulu, bagi agan yang mau tau Tool yang lain silahkan cek di google :p

langsung aja yoo

Download Hard Disk Low Level format tool

Back up file: SolidFiles

- Install seperti biasa softwarenya
- Jika sudah colokan flashdisk yang bermasalah



- Buka software nya 
- pilih USB, disini saya menggunakan flashdisk bermerk Sandisk -> klik Continue
* yang Sata , Hitachi Itu adalah Hard Disk >.< jgn di apa2in


- pilih Menu Low Level Format
- jika ingin memformat secara partisi atau MBR *tidak keseluruhan, ceklis kolom perform quick wipe
- Lalu Klik Format Device


- Jika sudah selesai akan nampak seperti gambar dibawah
* bila anda tidak mencentang kolom perform quick, dalam arti kalian akan menscan secara keseluruhan sistem flashdisk agan,, jadi agak lama ,, tapi hasilnya bagus kok ^^


- lalu buka flashdisk agan, akan secara otomatis akan ditawarkan format
- Klik Format disk 



dan taraaaa .-. ,, flashdisk kalian kembali normal :p



Xixihi , sekian tutorial sederhana dari postingan cupu ini :D
semoga bermanfaat >.< ,, jika ada kesalahan mohon maaf :p


./Nuenomaru

Nuenomaru just an illusion in Cyber World



Visit and follow :

FP         : TKJ Cyber Art
G+         TKJ Cyber Art
youtube : TKJ Cyber Art
BBM      : C0018D1A2


111 comments

mantap sangat membantu flashdisk saya kembali normal....
jgn lupa jg visit blog saya
www.cappluse.blogspot.com

"disk device cannnot be accessed because it is smaller than 65535 sectors"
gan punya ku muncul kayak gini, tu gimana yah ?

Leptopnya ganti wkwkwk... itu kemungkinan flasdisnya emang sudah kebanting...dan tida bisa lagi d acses...

Leptopnya ganti wkwkwk... itu kemungkinan flasdisnya emang sudah kebanting...dan tida bisa lagi d acses...

ixixhi,, maaf baru bls bang wkwkw
hahah yoeh makasih bang ..
yupz pasti kami kunjungi blog abang wkwkw

Nuenomaru

xixixhi,, maaf baru bales bang ..
baru liat notif blog..
xixhi, emang dah ente coba ?? o.O ??

Nuenomaru

hahahha yaa thanks dah mau nyoba ^^
sukses terus deh bang

Nuenomaru

maaf baru bales gan..
baru lihat notif blog..
xixixhi, cek mari gan-> https://forums.multiplay.com/general-chat/71071-formatting-write-protected-usb-stick-need-help

Nuenomaru

xixixhi have a nice day kak

Nuenomaru

wihh keren, thanks nih mastah :)
TKJ? masih sekolah?

wihh keren, thanks nih mastah :)
TKJ? masih sekolah?

heheh iya kak ^^ kita disini masih sekolah semua kok dari Admin serta semua membernya ^^
makasih kak .. sering sering mampir ya kak ,

#OepilCore

sangat membantu, terimakasih!

hehe iya kak ^^ sama-sama :3 udah kewajiban dari kami untuk berbagi ^^
terus pantengin Blog kami kak ,

#OepilCore

hahahha yaa thanks dah mau nyoba ^^
sukses terus deh bang


Nuenomaru

xixihi, tengkyu kak dah komen dan visit ini artikel.
ccieelah, kami bukan mastah :'( , cuma pelajar males awkakwka..
yoi, rata2 member official dimari ank TKJ , *tapi gak harus tkj kok, kalo mo masuk ke keluarga kecil ini.
kakak mau ikt gabung o.O ? awakwkak..


Nuenomaru

yoeh kakak , sesuai motto kami di header blog ini
Belajar - Memperaktekan - Memodifikasi - Membagikan :'D

tengkyu kak dah komen dan visit..
kalo tertarik silahkan join keluarga kecil kami.
minat ? langsung aja ke wall fp -> www.facebook.com/tkjcyberart.go.id

Nuenomaru

mas maaf mau tanya kalo keluarnya "The device cannot be accessed it is smaller than 65535 sectors". gmana ?

Saya mau download filenya dah bisa (sukses) tp saat saya extract filenya kok gk bsa ya? filenya rusak min..

mantap, thank you.. bermanfaat sekali

itu problem cek digoogle aja mz.
dgn keyword di notice itu ..

Salam Sukses

Nuenomaru

silahkan dicoba lg mz..
disaya bisa kok.
btw kalo masih gak bisa, nih mz dah saya reupload: http://www.solidfiles.com/d/c5310837b0/

salam sukses ^^

Nuenomaru

Terimakasih telah mencoba.
Stay Cool and Keep ./Crotz kak :v wkkw

Nuenomaru

thank sob, simple no iklan,, sangat membantu dan semoga berkah :)

Gan, Kok berbayar ya HDDLLF nya

wkakwka santay bang wkwkw
yoii thanks juga dah baca postingan kami..
sipp ,, anti iklan blog kami wkwkw

Nuenomaru

berbayar ?? gak kok kak..
coba cek aja ..
kami free share kok, ga ada yg brbayar

Nuenomaru

OK bingits nichhss.. Application... :* :*

misi bang numpang nanya..
saya punya flashdisk 8GB. nah kapasitasnya jadi 7.26GB kalo pake NTFS, tapi kalo pake FAT32 kok bisa 7.33GB kenapa ya? itu masalah nggak?
trus pas di porperties yg NTFS itu used space-nya 65.5MB, padahal posisi FD kosong ga ada filenya..

gan boleh minta license codenya gk?

tnks bro ini manfaat banget

makasih mantap banget bro ?

thank bengeeet gan..
akhirnya bisa juga kembali fd ane..

sama2 :) makasih sudah membaca artikel ini.

#Nuenomaru

:D hahaha berterimakasih lah kepada sang creator tool awkkw >.<

#Nuenomaru

nah yg kek gini juga saya pernah kak >.<"
lupa deh ane apain waktu ntuh,, selancar aja di google.

#Nuenomaru

hahaha kami gak ada lisensi key nya mz ..
kami make yg gratisan kok. heheh maaf ya.

#Nuenomaru

sama2 gan .. makasih juga telaah membaca artikel kami.

#Nuenomaru

sama2 gan.. btw makasiih juga telah membaca artikel Kami :D

#Nuenomaru

sama2 gan :D
hehehe turut seneng ane juga, btw makasiih juga tlah membaca artikel kami.

#Nuenomaru

Mas kok malah ada tulisan "Cannot access this device" ? Solusinya gan, FD ku 16 GB :(

makasih gan mantaab,kirain flashdisk gue bakalan 500mb terus hihi

Terimakasih SUHUUUU!!! Flashdish saya sudah kembali seperti dahulu lagi. :)

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

Anda harus colokin dahulu Flashdishnya,, lalu install softwarenya. Dan lanjutin langkah berikutnya ;)

Makasih juga telah membaca tutorial di blog kami ^_^
selamat, salam sukses.

:3 , kami pelajar kok kak .. bukan suhu, :'3
btw thanks juga telah membaca artikel diblog kami. :D
salam sukses

bisa buat hardisk ngga nih?

hmm, bisa sih bang :D
tpi ane blom pernah nyoba ke HDD ane sih..
btw utk HDD Internal atau eks ??

#Nuenomaru

maksih banyak.... fdish yg td cm 4mb jd 8gb kembli...
thanks ya....

hahah sama2 bang. btw thanks juga udh baca tutor di blog ini :D
salam sukses yo

#Nuenomaru

ijin share min, mungkin yg ada tulisan "The device cannot be accessed it is smaller than 65535 sectors" itu flashdisk TOSHIBA, coba aja download file ini di sini, saya sudah coba dan ternyata work :D http://www.zid*du.com/download/17843271/LOCKv240.exe.html

hahaha jika itu benar , nice deh bang..
thanks yoo utk sharing nya :D ,, semoga bermanfaat utk temen2 yg laen, yg mengalami keluhan yg di bilang sama agan :D

salam sukses trss untuk agan :D

#Nuenomaru

makasih gan atas infox.. SANGAT BERMANFAAT

terimakasih juge bang , telah mampir dan baca nih artikel :D
silahkan baca2 juge artikel tutorial yg ada diblog iniii :D

Semoga sukses selalu utk agan.
#Nuenomaru

Min klo ane kasusnya used space & free space sama2 0 bytes. gimana dong min ?

https://www.google.co.id/search?q=flashdisk+used+space+%26+free+space+sama2+0+bytes&oq=flashdisk+used+space+%26+free+space+sama2+0+bytes&aqs=chrome..69i57.3066j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8

cek gan kwkwkw :v

#Nuenomaru

thanks banget gan, panik ane jadi 9mb tadinya 16gb

sama2, makasih juga telah membaca artikel di blog kami..

#Nuenomaru

kok tetap tidak bisa, adakah cara lain? :(

wadoh kurang tau deh kak :D
coba cek google :D

#Nuenomaru

Bro, ini kenapa ya? Flashdisk saya merek Sandisk ultra 64 GB, awal pertama kali beli cuman terbaca 62,1 GB saya rasa wajar aja 64 ke 62... terus saya konversi ke NTFS nah jadi berkurang total semua 57,84 GB trus pada masih di format NTFS, itu flashdisk saya bikin jadi bootable Windows 10, setelah install Windows 10 saya mau balikin lagi ke FAT32 cuman kok kapasitas tetap 57,84 GB... tapi terbaca di software ini 62 GB software lain juga... pake software anda posting pun gak ngaruh balikin ke 62,1 GB software lain pun sama... pertanyaanku ini flashdisk kenapa ya?
O ya tambahan saya cek melalui DISKPART ini flashdisk terbaca 57 GB...

hmm kurang tau deh gan, ane bloman pernah ngalamin hehehe
#Nuenomaru

Thank you gan, membantu sekali :)

hehehhe sama2 kak ^_^
thanks juga dah mao baca artikel di blog kami.

#Nuenomaru

Mantap jiwa gan, thanks !!! _/\_ :)

heheheh, sama2.
makasih juga telah membaca artikel di Blog kami.

#Nuenomaru

Mantap fan sangat bermanfaat sekali

fan ??
awkakww tq juga sudah membaca artikel disini.
#Nuenomaru

mantap gan, saya sudah berhasil coba, sangat bermanfaat thanks!

hahahah sama2 gan, thanks jugaa dah baca2 artikel di blog ini.

#Nuenomaru

KK Ditunggu kunjungan baliknya yaa :)
http://www.moderncoding.id/2017/02/deface-website-cms-balitbang-with-new.html >> Deface CMS Balitbang [ With New Exploiter ]
,http://www.moderncoding.id >> Website share tentang deface, hacking , programming, web development, dan masih banyak lagi tentang teknologi :)
,

Salam Dari Garuda Security Hacker kk :)

Keren Mantap DJIWA...hahahaha masalah ini baru gua alemin tadi malem...eh si agan udah ada aja postingannya...thanks gan.ini gara gara anae boot di Linux, laptop baru temen ane..

hahahah, makasih juga dah baca dan komen artikel ini.
sukses terus juga utk agan :)

#Nuenomaru

terimakasih juga telah membaca artikel di blog ini
#Nuenomaru

mantap gan sangat bermanfaat

OK bnget bos tutor nya USB 8GB tau tau jadi cuman 1GB kurang, habis di pake tool ini balik lagi ke kapasitas semula 8GB, ...thanks makasih

Tankyu gan atas infonya bermanfaat.. sukses terus

Joss gan.. Kok gak dari dulu ya baca blog ini.

Iya bang ane abis install Linux jd berkurang

maaf gan,, Partisi untuk flasdiks jd gak kebaca ,, ada solusi gan biar bsa kebaca pastisi plasdisk,, bisa di colok flasdisknya tapi pastisinya gak kebaca

Mksh bro..berguna banget..
Mantappp surantap....

thanks banget gan . semoga tambah barokah dan makin sukses

Mantaps mksh infonya kaka, smoga mangkin di mudahkan rejekinya.

om mau nanya kalau masalah fd ane ga bisa di format terus fd nya panas kalau di colok ke pc, tapi fd nya kebaca cuma namanya bukan sandisk namanya jadi aneh sama kapasistas nya yang asalnya 32 gb jadi 64 mb gimana om ya solusinya ?

Alhamdulillah fd nya normal lagi

Terima kasih min, ilmunya manfaat

It works. Terima kasih gan

Makasih gan, semoga urusan duniawi ente dilancarin semuanya.

Coba dulu. Tapi link downloadnya udah gak bisa. Saya download disini http://download.cnet.com/HDD-Low-Level-Format-Tool/3000-2094_4-75544788.html
Thanks tutorialnya

Mantap gan . Work jg
16 gb jadi 6 gb.
Gara gara habis instal kali linux portable.

sangat membantu keren..
punya saya sandisk juga...
habis instal windows lewat flashdisk jadi berkurang... flashdisk nya 16 GB jadi 1.5 gb kwkwkkwkw
thanks gan

wahhhhh kerennn coyyyy, berhasilll

Min mau nanya, fd aku 16GB skrg jd 14GB. Pdhal kosong. Lalu aku pake applikasi agan, tp tetap aja 14GB.

kalo write protected gmna gan????????

sangat membantu :) thnks gan

Ntapp jgn lupa visit blog saya : Yhogapramanaas.blogspot.com

saya juga flashdisknya kaya gitu sehabis colokin dilab komputer sekolah saya.dan didalem didalem flashdsiknya ada file sss+memory sisa 2MB padahal aslinya 8.kira kira cara nonaktifin malware yang buat kaya gitu gimana bang.wkwk soalnya ane jadi gabisa copy paste,makasih

Terima kasih banyak. benar-benar sangat membantu saya. Flashdisk saya kembali normal padahal udah mau nangis :( wwkwk

artikel yang sangat bermanfaat bro tq bangett ya

Gan ada tutor mengatasi WiFi no internet acces gak gan :(


EmoticonEmoticon